Rabu, 26 Desember 2012

Bagaimana Berbelanja Hemat?


Guys!! Saya akan membagikan Tips and Tricks seputar bagaimana belanja yang hemat, khususnya yang doyan belanja. Cekidot!!

1. Carilah barang diskon!!


Nah diskon ini bisa kita dapatkan dengan bersabar. Aplagi jika kita hidup dalam kota yang perputaran modenya cukup cepat. Dulu ketika saya tinggal di Bali, jika saya menginginkan pakaian, maka saya akan bersabar menunggu 1 bulan karena barang tersebut akan di diskon, bahkan jika ukurannya sudah tidak lengkap bisa di diskon sampai 70%+20%.

2.  Hunting pakaian murah


Untuk yang satu ini cocok banget untuk teman-teman yang oke-oke saja pakai baju tanpa Brand! Teman-teman bisa hunting pakaian murah dengan mencari tempat yang memang jualannya murah atau tempat yang menyediakan baju gagal jual atau gagal eksport. Biasanya baju ini kualitas bahannya bagus hanya saja ada bagian yang rusak. Misalnya kancingnya kurang, sabuknya tidak ada, ukurannya cuman satu dan lain-lain tapi masih layak pakai. Trick-nya tinggal diperbaiki saja bagian yang rusak, maka baju bisa ready untuk digunakan.

3. Belanja kosmetik juga bisa hemat


Bagi para wanita, berbelanja make up juga bisa kita dapatkan dengan hemat dan harga murah salah sebagai berikut :


Belilah di toko grosir make up bukan di mall.

Harganya bisa selisih 5 ribu s.d 25 ribu. Bahkan untuk parfum selesihnya bisa lebih banyak dari itu.

Belilah lipstick model pallet.

Kenapa pallet? Karena dengan pallet selisih harga sedikit  tapi kita sudah bisa mendapatkan banyak warna. Jadi tidak beli-beli lipstick terus untuk mendapatkan warna yang berbeda apalagi jika sudah bosan dengan warna lipstick lama.


BB cream.

Teman-temn bisa mencoba untuk mulai menggunakan BB cream. Jadi tidak perlu beli foundation dan bedak. Bahkan untuk penggunaan sehari-hari bisa juga tidak memerlukan concealer. Ini menghemat belanja make up, karena BB cream sudah memiliki fungsi sebagai foundation, bedak dan dapat menyamakan noda atau bekas luka jerawat pada wajah.


Beli gadget bekas bergaransi.

Bagi teman-teman yang suka gadget dan mupeng banget sama gadget baru, maka memang harus menurunkan urat gengsi dengan membeli bekas tapi masih garansi agar lebih hemat. Karena apa? Gadget ini harganya turun. Dengan membeli gadget bekas maka akan menekan kerugian dari menurunnya nilai gadget. Misalkan, harga Iphone baru 6 juta, beli bekas bergaransi (sisa beberapa bulan) 5 juta. Jika sudah bosan dan garansi habis bisa dijual lagi dengan harga 4,7 juta. Nah hanya rugi 300 ribu kan?!  Beli gadget baru juka bisa dilakukan dengan cara bersabar dan menunggu ketika harga gadget sudah turun karena muncul gadget yang lebih canggih lagi.

5. Bijak dalam membeli kendaraan


Jika ingin memberikan kendaraan apalagi dengan menyicil, maka bisa dicek terlebih dahulu tujuan kita membeli kendaraan tersebut. Jika penghasilan masih cekak, maka buanglah jauh-jauh gengsi teman-teman untuk memiliki kendaraan mewah. Kembalikan lagi pada fungsi kendaraannya. Misalnya untuk transportasi kita ingin mencicil montor. Pilihannya montor Tiger dan metik mio. Maka teman-teman bisa membuang jauh-jauh gengsi  punya montor Tiger dan memilih Mio, hal ini juga berdampak dengan cicilan yang lebih ringan, sehingga uangnya isa dialokasikan untuk yang lainnya.

Sekian dulu tips 'n trick belanja hemat dari saya, semoga bermanfaat!!
Share:

1 komentar: